SELAMAT DATANG

.. Apa yang aku pikirkan aku tulis ..
.. Apa yang aku rasakan aku tulis ..
.. Apa yang aku dengar aku tulis ..
.. Apa yang aku lihat aku tulis ..
.. Apa yang aku ingin ungkapkan aku tulis ..
.. Biarkanlah semua yang ada di sekitar dan di sekelilingku ,,
.. memberiku inspirasi untuk selalu membuat diriku menulis dan terus menulis ,,
.. BECAUSE INSPIRATION IS EVERYWHERE ..

>> WELCOME TO THE WORLD MY INSPIRATION <<

Minggu, 15 Mei 2011

BICARA TENTANG KEJUJURAN



Kejujuran ,,
Siapa si orang yang gak suka dengan orang yang jujur ??
Semua orang suka dengan orang jujur ,,
Tapi apakah masih ada orang yang berani benar -  benar selalu jujur dalam hidupnya ,,
Apakah masih ada orang yang seperti itu ??
Sudah langka zaman sekarang orang yang seperti itu ,,
Sudah sulit di temukan orang - orang yang selalu jujur dan bicara apa adanya tanpa di tambah"kan atau pun di kurang-kurangi ,,
Kenapa sudah langka ya orang - orang yang seperti itu ??

Mungkin hal itu disebabkan karena masih banyak orang yang takut untuk jujur dan bicara apa adanya ??
Yang takut ada yang marah lah kalau bilang jujur ,,
Yang takut di putusin lah ma pacarnya kalau bilang jujur ,,
Yang takut di jauhi teman-temannya lah kalau bilang jujur ,,
Yang gak enak hati lah ma temannya kalau bilang jujur ,,
Yang apa aja lah ,, masih banyak mungkin alasan - alasan itu ,,
Kalau gue nulis tentang alasan - alasan aja capek sendiri gue ,, hehehe :)

Kenapa se kok orang - orang lebih memilih berbohong daripada bilang jujur dan apa adanya ??
Alasannya se berbohong untuk kebaikan ,,
Memang ada berbohong untuk kebaikan ??
Hanya kata-kata untuk beralasan itu ,, hanya alibi yang di buat untuk orang - orang yang suka berbohong atau untuk menutupi kebohongan - kebohongan sebelumnya ,,
Berbohong tetap aja menipu ,, Berbohong tetep aja ridak berbicara yang sesungguhnya ,,
Kata Guru SD.ku dulu se ,, Berbohong itu dosa dan kalau dosa itu masuk neraka ,,
Dulu gue di omongin kayak gitu sudah takutnya minta ampun ,,  hahahaha :D

Memang gak munafik se ,, semua orang pasti pernah berbohong ,, gak ada yang gak pernah berbohong ,,
Tapi kalau bisa jujur kenapa gak mencoba jujur aja ,,
Lebih baik sakit karena kejujuran daripada bahagia dalam kebohongan ,,
Bener gak kata - kata itu ??
Hati kamu sakit ,, sangat sangat sakit ,, tapi kamu tahu yang sebenarnya gara-gara kejujuran itu atau kamu pilih kamu bahagia selalu , tapi kebahagianmu itu karena di bohongi dan terus di bohongi ??
Pilih mana kalian ?? hayooo ..

Dan Alasan yang paling klasik yang sering aku dengar ,,
Kenapa orang gak bisa jujur kepada seseorang ,, entah itu sahabat ,, pacar atau bahkan orang tua sekali pun ??
Alasannya se simpel aja ,, TAKUT DIA MARAH ,,
Okay ,, Alasan itu bisa di terima ,, pasti orang itu marah apalagi kalau kejujuran itu menyakitkan ,, misalnya : selingkuh mungkin ,, hahahaha ,, hal yang sensitif itu kalau sudah bicara selingkuh ,, hehehe  :p
Tapi guys ,, coba sekarang kita bandingin ,, kalau kita bohong apakah dia gak bakalan marah ?? pasti marah juga kan ,, malah mungkin marahnya tambah parah karena kita sudah membohonginya dan terus berbohong kepadanya untuk menutupi kebohongan sebelumnya ,,
Sekarang gue punya perbandingan nie guys ,, nie se pendapat gue ,, entah loe-loe pada setuju atau sepaham ama gue apa gak ,,
Marah karena kejujuran akan berbeda dengan Marah karena kebohongan ,,
Jika Marah karena kejujuran ,, orang itu pasti marah ,, apalagi hal itu adalah hal yang menyakitkan untuknya , pasti marah tapi di balik marah itu pasti dia senang karena pacarnya atau sahabatnya sudah jujur ama dia ,, malah dia bakalan respect ama kamu karena keberanianmu untuk jujur dan pasti marahnya pasti tidak berlarut - larut ,,
Sedangkan Marah karena Kebohongan ,, sudah gak bisa di ganggu gugat lagi ,, kalau orang itu pasti marah , malahan marah itu di barengi dengan rasa kecewa ,, rasa kecewa yang amat kecewa karena dia selama ini telah di bohongi ,, dan rasa kecewa itulah yang membuat marah itu akan berlarut - larut dan bahkan jika telah mencapai puncaknya ,, marah itu akan menjadi suatu dendam dan suatu kebencian dalam diri seseorang tersebut ,, Nah lho ,, bahaya gak tuh !!

Jadi ,, Mulai sekarang belajarlah untuk selalu jujur dan selalu menjunjung kejujuran ,,
Mulailah jujur dari hal - hal yang sederhana ,, jujur ke diri sendiri mungkin ,, baru kemudian jujur ke orang lain ,,
Dan Seorang Motivator berkata seperti ini :

" JUJUR ITU TEGAS ,, YA ADALAH YA ,, TIDAK ADALAH TIDAK DAN SEGERA "

" APABILA ADA KETIDAKTEGASAN BERARTI ADA KETIDAKJUJURAN DI DALAMNYA "

- MARIO TEGUH -

Mari sama - sama belajar menjadi orang yang selalu jujur dan tegas mulai dari sekarang ,,
Aku juga masih belajar ini ,, hehehe :P

Good Luck Guys !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar