SELAMAT DATANG

.. Apa yang aku pikirkan aku tulis ..
.. Apa yang aku rasakan aku tulis ..
.. Apa yang aku dengar aku tulis ..
.. Apa yang aku lihat aku tulis ..
.. Apa yang aku ingin ungkapkan aku tulis ..
.. Biarkanlah semua yang ada di sekitar dan di sekelilingku ,,
.. memberiku inspirasi untuk selalu membuat diriku menulis dan terus menulis ,,
.. BECAUSE INSPIRATION IS EVERYWHERE ..

>> WELCOME TO THE WORLD MY INSPIRATION <<

Selasa, 17 Mei 2011

PESAN DARI SAHABAT TENTANG KEHIDUPAN

Kemarin lama ,, Kemarin tapi sudah lama ,,
Tapi aku masih ingat tanggal berapa ,,
Kalau tidak salah itu tanggal 1 Mei 2011
Aku membuka jejaring sosial punyaku seperti biasanya ,,
Waktu itu aku membuka jejaring sosial facebook ,,
Aku Online seperti biasanya dan update status juga seperti biasanya ,,
Kemudian aku melihat daftar chat ku ,,
Siapa saja yang online yang bisa aku ajak chat malam itu ,,
Karena waktu itu waktu sudah malam dan hanya sedikit yang online ,,
Tapi aku tertuju dengan satu nama ,,
Ya .. Dia Sahabatku ,, Friendshipku ,,
Friendshipku yang berkelana dan mencari ilmu ke kota orang nun jauh di sana ,,
Bandung nama kotanya ,,
Ya .. Dia kuliah di sana dan mungkin dia juga akan meneruskan kuliahnya ke negara seberang ,, Singapura ..
Hebat friendshipku itu ,, aku bangga kepada sosok dirinya ,,
Meskipun bisa di bilang kedekatanku dengannya masih bisa di bilang seumur jagung ,,
Tapi aku tetap bangga kepadanya ,,
Sosok yang begitu sederhana dan baik dengan semua friendship - friendshipnya ,,

Kembali ke malam itu ,,
Aku mulai menyapanya dan sedikit -  sedikit bercanda dengannya ,,
Kemudian aku memberanikan diri untuk menanyakan hal yang lebih serius kepadanya ,, yaitu TENTANG KEHIDUPAN
Karena aku ingin belajar dari pengalaman - pengalaman dari sosok dirinya yang begitu di kagumi oleh friendship - friendshipnya yang lain begitu juga dengan aku ..
Kemudian dia berpendapat tentang kehidupan ,, inilah isi pendapat yang di ungkapkan olehnya :

essensi teko urip iki mengisi, tujuan akhir'e dikenang

akeh wong majang fotone soekarno saiki, lapo wong sek membicarakan soekarno saiki?

soale dia mengisi kehidupannya bukan untuk dirinya sendiri tapi untuk orang banyak. betapa dia tidak peduli jam 4 pagi berpikir bersama bung hatta dan bung yamin. padahal sudah 3 hari dia tidak tidur. mereka masih mikir orang lain

lek wong biyen luwih mikir wetenge wong liyo timbang wetenge dewe

lek wong saiki lebih mentingno wetenge dhisek

hidup untuk mengisi kehidupan dengan kebaikan

mengisi hidup kita dengan kebaikan-kebaikan bersama. bukan hanya diri kita saja atau orang lain saja

setiap orang diberkahi oleh Tuhan dengan sesuatu yang sangat berharga

orang akan tetap kaya walaupun dia nggak punya apa-apa

karena boleh saja orang mencuri uang dari kantungnya, tapi orang tidak akan bisa mencuri ide yang ada di otak kita
mulailah dengan hal yang terkecil, dari diri sendiri dan sekarang juga

berikan senyum pada orang-orang yang anda jumpai, lebih baik dengan ditambahi salam

bukan berarti senyum berlebihan

lakukan segala hal yang menurut umum itu baik, jangan baik menurut diri sendiri


Begitulah pesan sahabatku itu tentang kehidupan ,, pesan yang selalu aku ingat dan aku buat sebagai prinsip hidupku sampai saat ini ,, terima kasih sahabatku ,, kau telah memberi pelajaran yang berharga bagi ku ..

Terima Kasih Banyak untuk Friendshipku LAKSAMANA HERGA NATANEGARA ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar